NGAPAIN BUANG-BUANG DUIT BELAJAR SANA-SINI? CARI AJA INFORMASI DI GOOGLE. GRATIS!

NGAPAIN BUANG-BUANG DUIT BELAJAR SANA-SINI? CARI AJA INFORMASI DI GOOGLE. GRATIS!

sukses untuk kita
google.com

Begitulah kira-kira celotehan para nubie di luar sana.
Saya berani taruhan, yang ngomong seperti itu PASTI NUBIE! NO DOUBT! 100%!
Ahem. hayo ngaku dulu dhe siapa yang punya pemikiran seperti ini juga ?
Tidak salah.
Saya dulu juga sama seperti Anda punya pemikiran kalau bisa gratis kenapa harus bayar?
Oke, saya jelaskan dulu alasannya kenapa Anda sebaiknya jangan berguru kepada Google :
1. Google itu gudangnya informasi. Informasinya dari berbagai penjuru, berbagai macam aliran.
Anda tidak tahu mana yang benar mana yang salah, mana yang white hat mana yang black hat. Boro-boro terbukti berhasil! (walaupun ada yang bener-bener bagus isinya)
2. Syukur-syukur jika Anda ketemu informasi A sampai Z itu searah. Gimana kalau informasi yang Anda dapatkan itu semuanya berbeda-beda? mana yang harus Anda ikuti?
3. Informasi di google tidak 100% valid. Anda pasti akan menemukan banyak konten yang sebenarnya isinya sama satu dengan yang lain. Yang bikin konten aslinya dijiplak. Kemudian yang jiplak dijiplakin lagi. wkwkkwkw
4. Kata Jack Ma orang yang setiap hari nyari informasi di google itu suram. #hug
5. Rentan diserang gejala TMI : Too Much Information yang berujung ke Analysis Paralysis. Kebanyakan informasi menumpuk di otak, jadinya rada-rada bloon karena kebanyakan mikir harus ngerjain yang mana dan ujung-ujungnya ga ngelakuin apa-apa.
Close google? Ban google dari hidup?
Jangan ekstrim. Kalau untuk nyari informasi Google masih oke menurut saya.
Tapi kalau mau merintis bisnis, carilah mentor yang sudah berhasil.
Yang sudah duluan jatuh bangun di bisnis yang baru ingin Anda bangun biar Anda mengurangi jatah 'jatuh-bangun' Anda.
Kesimpulannya kalau hari ini ada yang nyinyir ngapain lo belajar, ikut seminar/workshop ngabisin duit padahal di Google aja gretong?
Senyumin aja mblooo. Syukur-syukur Anda berani bertaruh sama dia, bakalan jadi apa 5 tahun ke depan jika dia bergurunya sama Google :)
Share buat ngingetin yang lain ya!
Semoga bermanfaat!

Komentar