Cara Agar Tidak Kena Moderasi Tokopedia [ PART 1 ]

Cara Agar Tidak Kena Moderasi Tokopedia [ PART 1 ]
Cara Agar Tidak Kena Moderasi Tokopedia [ PART 1 ]
Cara Agar Tidak Kena Moderasi Tokopedia [ PART 1 ]

Dalam postingan ini, saya akan mengajarkan hal yang benar - benar penting
Pastikan Anda mencatat, save, dan dijadikan pedoman main di marketplace
Dulu saya jualan ke konsumen langsung, total laku sampe 37.500 barang karena dulu saya supplier, suka ngancurin harga tapi manajemennya buruk, suka nolak - nolakin order karena stok ga update, asik sih omsetnya, profitnya engga tapi.
Saya buka toko udah beberapa tahun, itu serius - seriusnya paling cuma 1/2 tahun, nih liat tokonya di tokopedia.com/batteryhippo
Sekarang itu toko cuma jadi pajangan doang, ga ada penjualan. Karena saya jalanin bisnis lain ( yang udah mengikuti saya dari lama pasti tau perkembangan bisnis yang saya jalani ) dan sekarang ada 2 kantor dengan 30 karyawan
Terus apa hubungan nya dengan moderasi?
Moderasi itu terjadi karena Anda memilih supplier yang manajemennya buruk.
Saran saya ga usah pilih supplier yang jual termurah, karena jual murah, kualitas barang & manajemen bisnis dia juga murahan.
Kalau jualin barang dia & banyak barang kosong, siap - siap Anda pusing nolakin pesanan juga terima complain. Akibatnya kalau sering nolakin pesanan toko Anda akan dimoderasi oleh tokopedia :D
Paling enak, cari supplier yang
1. 95 - 99% menerima pesanan,
2. Sudah menjual puluhan ribu - ratusan ribu barang
3. Lokasi di Jabodetabek
4. Menerima Same Day Service
5. Ulasan positif semua
6. Punya gold merchant
Kalau 5 ini sudah dimiliki seorang supplier, maka tingkat moderasi Anda akan rendah :)
Ini baru PART 1, dan ini berdasarkan riset & diskusi sama sepuh marketplace ya bukan info abal - abalan... saya ga jelasin detail 5 hal diatas analisanya seperti apa karena saya mau nanti di webinar saja aya infoin faktor WHY & HOW nya
Pastikan juga Anda sudah ikut Webinar Fantastis yang akan dihadiri 10.000 penonton secara online di bit.ly/dropshipmarketplace [ gratis ]
Tunggu PART berikutnya, silahkan tinggalkan jejak akan saya infokan part 2 di postingan ini.

Komentar